Popular posts from this blog
Bagaimana Mencari Informasi Peluang Usaha di Bidang IT?
Pada artikel kesatu dari tiga dalam kesempatan ini, saya kan menjelaskan mengenai “Bagaimana Mencari Informasi Peluang Usaha di Bidang IT?”. Seperti kita ketahui pada jaman era teknologi informasi, Informasi sangat penting untuk mencari hal-hal yang ingin kita ketahui sebagai penambah wawasan dan kemajuan cara berfikir kita yang mungkin akan berguna bagi lingkungan kita, karena perkembangan teknologi informasi bergerak cepak banyak informasi yang sering terabaikan, hal menyebabkan kita kurang menyadari adanya peluang-peluang wirausaha dalam bidang teknologi informasi yang ada. Dalam perkembangannya informasi dapat kita dapatkan tidak hanya dari media cetak namun sekarang sudah bergerak ke media elektronik (digital). Semakin lengkap sumber-sumber informasi yang ada tentu semakin mempermudah kita untuk memperoleh informasi mengenai peluang berbisnis. Seiringan dengan perkembangan teknologi informasi, informasi tersebut diolah dengan media-media yang ada contohnya: majalah, Koran,...
Agama dan Masyarakat
I. Pengertian Agama dan Masyarakat Agama adalah suatu kepercayaan atau keyakinan kepada Tuhan, atau disebut sebagai Dewa atau sebutan lain menurut ajaran keyakinan masing-masing, yang dianut oleh seseorang, sedangkan masyarakat adalah suatu kumpulan orang yang saling berinteraksi dan membentuk sistem. Agama dan masyarakat memiliki hubungan yang berkaitan, hal ini dapat dibuktikan dengan pengetahuan agama, seperti sejarah dan figur Nabi yang dapat mengubah kehidupan sosial, dan argumentasi rasional mengenai hakikat dan arti hidup. Bukti di atas memberi kesimpulan bahwa agama merupakan sumber motivasi individu dalam berhubungan sosial. Dalam UUD 1945 dinyatakan bahwa: “Tiap-tiap penduduk diberikan kebebasan untuk memilih dan mempraktikkan kepercayaannya” dan “menjamin kebebasan menyembah, menurut agama atau kepercayaannya.” Bagaimanapun, pemerintah hanya mengakui enam agama, yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha dan Konghucu. II. ...
Comments
Post a Comment